Pencegahan Cedera Saat Bermain Sepak Bola

No Comments Uncategorized

Pencegahan cedera olahraga dalam sepak bola dimungkinkan dengan strategi yang tepat.

Persiapkan sebelum bermain sepak bola
Harap berhati-hati dengan kondisi fisik Anda. Berolahraga secara teratur untuk mendapatkan bentuk tubuh. Dapatkan latihan aerobik, latihan kekuatan, dan fleksibilitas. Kebugaran dan fleksibilitas membantu mencegah cedera sepak bola.

Panas Pastikan untuk melakukan pemanasan sebelum Anda mulai bermain sepak bola. Otot dingin rentan terhadap cedera. Anda bisa melakukan pemanasan dengan melompat, berlari, atau berjalan di tempat selama 3-5 menit.

Anda bisa joging untuk menaikkan suhu tubuh dan meningkatkan aliran darah ke otot. Kemudian rilekskan persendian dan otot Anda dengan gerakan dinamis yang terkontrol seperti jatuh, ayunan pinggul, rotasi tubuh, dan rotasi lengan. klik di sini untuk mengetahui lebih lanjut tentang sepak bola di luncurnews.com.

Pemanasan hati-hati harus dilakukan setidaknya selama 10 menit, termasuk peregangan untuk mencegah cedera bola.

Regangkan semua kelompok otot utama dan area keras lainnya selama 30-60 detik. Kemudian lanjutkan dengan langkah pendek.

Pendinginan dan peregangan. Peregangan di akhir setiap permainan sering dilupakan, tetapi peregangan membantu mengurangi nyeri otot dan membuat otot Anda tetap panjang dan fleksibel.

Hidrasi. Saat dehidrasi, keringat dan penguapan tidak bisa lagi efektif menurunkan suhu tubuh. Disarankan untuk minum 700 ml cairan (tanpa kafein) 2 jam sebelum berolahraga. Anda juga dapat mencegah dehidrasi dengan menggunakan sekitar 230 ml sesaat sebelum latihan atau istirahat.

Tim yang tepat
Kenakan bantalan betis untuk melindungi kaki bagian bawah Anda.
Kenakan sepatu khusus (kancing pada sol atau sol bergaris). Sepatu yang dibaut meningkatkan risiko cedera. Namun, sepatu ini harus dipakai saat diperlukan lebih banyak traksi, seperti di lapangan basah dengan rumput tinggi.

Gunakan bola sintetis yang tidak menyerap air saat bermain di lapangan basah. Bola kulit menyerap air dan sangat berat, meningkatkan risiko cedera pada pemain.

Lingkungan yang aman
Kasau harus ditempatkan dengan benar. Beam overlay dapat mengurangi cedera kepala saat kiper dan pemain lain mengenai target.

Lapangan sepak bola harus dalam kondisi baik tanpa lubang, batu atau benda lain, dan halaman rumput harus sama tingginya. Balok harus ditempatkan dengan kuat sehingga tidak ada risiko jatuh pada pemain. Lihatlah cuaca Jika cuaca tidak memungkinkan sepak bola, seperti hujan lebat karena petir, Anda harus menunda pertandingan.

Dalam kasus cedera
Obat-obatan dan peralatan pertolongan pertama harus tersedia dan mudah diakses. Tenaga medis harus hadir di setiap pertandingan. Jika itu tidak memungkinkan, pastikan pelatih atau direktur pertandingan Anda mengetahui cara memberikan pertolongan pertama dan dapat menghubungi rumah sakit atau layanan medis darurat jika diperlukan.

Kembali ke permainan dengan aman
Pemain yang pernah cedera sebelumnya tidak akan bisa bermain lagi sampai gejala cederanya benar-benar teratasi. Dengan cedera sendi, gejala nyeri dan bengkak akan hilang dan kekuatan otot serta rentang gerak harus kembali normal.

Dengan gegar otak, gejalanya hilang dengan istirahat dan olahraga, dan dokter Anda harus mengizinkan Anda untuk kembali berolahraga.

Pencegahan cedera sepak bola karena terlalu sering digunakan

Karena sepak bola sederhana, pemain sepak bola dan banyak pemain amatir lainnya menderita cedera berlebihan.

Untuk menghindari cedera akibat penggunaan yang berlebihan, batasi permainan sepak bola atau ganti dengan olahraga lain untuk menghindari bermain sepak bola sendirian sepanjang tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *